Munas II ACAD-CSIRT 2022 Universitas Kristen Maranatha
perm_identity Administrator query_builder Nov 7, 2022

 

29 Oktober 2022 merupakan hari berserajarah bagi ACAD-CSIRT. Sudah 11 tahun organisasi ACAD-CSIRT akhirnya melaksanakan Munas yang ke-2. Munas ke-2 diadakan di Universitas Kristen Maranatha Bandung dengan jumlah peserta 300 orang yang terdiri dari 74 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Tema Munas ke-2 kali ini adalah "Building National Academy- CSIRT in the Challenging Times"

Munas ke-2 ACAD-CSIRT berkesempatan menampilkan pembicara-pembicara dari Indonesia dan juga dari luar Indonesia, seperti :

  1. Gubernur Provinsi Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, S.T. ,M.U.D. “Toward stronger National CSIRT”
  2. Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian, “Building Academic-CSIRT Prepare Together Response Stronger”
  3. Muhamad Hasan Chabibie, S.T., M.Si. (Kepala Pusdatin Kemendikbudristek), “CSIRT Good Governance in Higher Educational Sector “
  4. Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., MBA., MA.,M.Phil.,M.Si. (Rektor Universitas Pradita) “ National Acad-CSIRT Road Map”
  5. Adli Wahid, B.Comm., M.Sc. Comp (APNIC), “Building CSIRT Community in Asia Pacific”
  6. Mr. Kamata (Organisasi FS-ISAC), “CSIRT Community : Japan’s Experience”
  7. Dr. Ika Mardiah, M.Si.(Kepala Diskominfo Jawa Barat) “Equipping people to improve CSIRT capability”
  8. M. Samsuri, S.Pd., MT (Kepala LLDikti Wilayah IV) “Building bridges in National Academy CSIRT collaboration to support MBKM Program”
  9. Amien Harisen Rosyandino, M.Kom (Praktisi), “Building People’s Competency in Acad-CSIRT”

Agenda utama dalam Munas ke-2 ACAD-CSIRT adalah pemilihan ketua umum yang akan bertugas selama 4 tahun (2022-2026). Seluruh peserta Munas ACAD-CSIRT sepakat untuk menunjuk Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., MBA., MA.,M.Phil.,M.Si. sebagai Ketua Umum ACAD-CSIRT periode 2022-2026. Selanjutnya Ketua Umum diamanatkan untuk membentuk kepengurusan dalam waktu 30 hari ke depan.

Kami panitia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini. Sampai bertemu pada acara ACAD-CSIRT berikutnya.

 


Liputan berita kegiatan :
https://jabar.tribunnews.com/2022/10/29/acad-csirt-gelar-seminar-nasional-dan-munas-di-kampus-universitas-kristen-maranatha.